OGRE 3D (Object – Oriented Graphics Rendering Engine)





nih Slah satu Project merepotkan slama perkuliahan, membuat game dari aplikasi yang Namanya OGRE 3D. . . Pertama saya kira bisa buat game langsung disini, ternyata enggak OGRE 3d cma Aplikasi perender doang. . . sisanya kita buat di 3Ds max untuk pemodelan. yang bikin saya bingung kenapa Visual Studio jg ikut ikutan? ternyata disitulah kita menyusun script untuk gamenya. Bukan main. . . Kalau kalian Blum tau apa itu Ogre 3D akan saya jelaskan berikut instalasinya. . .



 Pengertian Ogre

Ogre 3D (Object – Oriented Graphics Rendering Engine) merupakan 3D engine yang bersifat fleksibel (multi – platform ) yang dibangun dengan menggunakan bahasa C++. Ogre 3D di design untuk mempermudah para developer dalam memproduksi karya – karya 3D, Ogre 3d berupa sekumpulan library – library yang nantinya akan digunakan untuk berbagai keperluan pembuatan object dan konfigurasi.

Instalasi

Beberapa software yang mendukung antara lain :
1. VS 2008 Service Pack 1.
2. OGRE 1.6.5 SDK for Visual C++ .Net 2008. (9.0)
3. DirectX SDK Update Agustus 2009
Pertama tama install Microsoft Visual Studio C++ 2008 Servive Pack 1. Lakukan Instalasi seperti biasa. Hanya Next – next saja sampai Finish.
Kedua install DirectX SDK nya. Lakukan Instalasi seperti biasa.
Ketiga Install OGRE 1.6.5 SDK.

Jangan kaget itu hanya cara instalasi. . . untuk pembuatan gamenya, saya harus mempelajarinya lebih jauh. dan Pada akhirnya saya tau ini baru project dari Permata kuliahan GRAFKOM (Grafik Komputer) belum lagi Project Interaksi Manusia dan Komputer (IMK) nanti.

Comments

  1. wah... kayaknya semester depan gw dapet nih.. hahahahaseeekk... curi start ah.. :D

    makasih kk artikelnya.. :)

    ReplyDelete

Post a Comment