Kamis, 06 Oktober 2011

Macam Macam Bisnis dalam Bidang IT




            Banyak bisnis yang dapat dijalankan dalam bentuk online sekarang ini, karena hampir seluruh kegiatan kita sehari-hari membutuhkan teknologi internet untuk beraktifitas. Oleh karena itu disini saya akan membahas beberapa bisnis yang kerap kali sering kita temui di setiap blogger indonesia, antara lain :
  1. Affiliate Marketing
  2. PPC (Pay Per Click)
  3. PTR (Paid To Review)
  4. Membuat Produk Sendiri
  5. Sistem Keanggotaan Berbayar
  6. Domain Parking
  7. Toko Online / Online Store
  8. Services / Layanan
  9. Forex Online Trading
  10. Layanan Domain dan Hosting
Affiliate Marketing

          Afiliasi pemasaran adalah praktik pemasaran di mana sebuah bisnis imbalan satu atau lebih afiliasi untuk setiap pengunjung atau pelanggan yang dibawa oleh usaha sendiri affiliate marketing.  Contohnya termasuk situs penghargaan, di mana pengguna dihargai dengan tunai atau hadiah, untuk menyelesaikan suatu penawaran, dan rujukan orang lain ke situs.  Industri ini memiliki empat pemain inti: pedagang (juga dikenal sebagai ‘retailer’ atau ‘merek’), jaringan, penerbit (juga dikenal sebagai ‘affiliate’), dan pelanggan.  Pasar telah tumbuh di kompleksitas untuk menjamin tingkat sekunder pemain, termasuk lembaga manajemen afiliasi, super-afiliasi dan khusus vendor pihak ketiga.
Afiliasi pemasaran tumpang tindih dengan metode pemasaran Internet lainnya ke beberapa derajat, karena afiliasi sering menggunakan metode iklan biasa.  Metode-metode termasuk search engine optimization organik, dibayar pemasaran mesin pencari, pemasaran e-mail, dan dalam beberapa arti tampilan iklan.  Di sisi lain, afiliasi kadang menggunakan teknik yang kurang ortodoks, seperti menerbitkan tinjauan produk atau jasa yang ditawarkan oleh pasangan.
Afiliasi pemasaran menggunakan satu situs web untuk mengarahkan lalu lintas ke lain-adalah bentuk pemasaran online, yang sering diabaikan oleh pengiklan meskipun mesin pencari, e-mail, dan sindikasi situs menangkap. Banyak perhatian pengecer online, afiliasi  pemasaran membawa profil yang jauh lebih rendah.  Namun, afiliasi terus memainkan peran penting dalam strategi pemasaran e-retailer.

Pay Per Click (PPC)

          Pay per click (PPC) adalah sebuah iklan Internet model yang digunakan di situs web, di mana pengiklan hanya membayar tuan rumah mereka ketika iklan diklik.  Dengan mesin pencari, biasanya tawaran pengiklan di frase kata kunci yang relevan dengan target pasar mereka.  Isi situs umumnya mengenakan harga yang tetap per klik daripada menggunakan sistem lelang.
Cost Per Click (CPC) adalah jumlah yang dibayar oleh pengiklan ke mesin pencari dan penayang Internet lainnya untuk satu klik pada iklan mereka yang mengarahkan satu pengunjung ke situs web pengiklan.
Berbeda dengan portal umum, yang berusaha untuk drive volume tinggi lalu lintas ke satu situs, PPC mengimplementasikan model afiliasi yang disebut, yang memberikan kesempatan pembelian di mana pun orang mungkin berselancar.  Hal ini dilakukan dengan menawarkan insentif keuangan (dalam bentuk persentase dari pendapatan) untuk situs mitra afiliasi.  Afiliasi menyediakan pembelian-point klik melalui pedagang.  Ini adalah bayar untuk model-kinerja: Jika afiliasi tidak menghasilkan penjualan, itu merupakan ada biaya untuk pedagang.  Variasi termasuk pertukaran banner, bayar per-klik, dan program bagi hasil.
Website yang menggunakan iklan PPC akan menampilkan iklan bila permintaan kata kunci cocok daftar kata kunci pengiklan, atau ketika menampilkan konten situs konten yang relevan.  iklan semacam ini disebut link sponsor atau iklan disponsori, dan muncul berdekatan dengan atau di atas hasil organik pada halaman hasil mesin pencari, atau di mana seorang web developer memilih di situs konten.
Di antara penyedia PPC, Google AdWords, Yahoo Search Marketing, dan Microsoft adCenter adalah tiga operator jaringan terbesar, dan ketiga beroperasi di bawah model tawaran berbasis.  Cost per click (CPC) bervariasi tergantung pada mesin pencari dan tingkat kompetisi untuk kata kunci tertentu.
Model iklan PPC adalah terbuka untuk penyalahgunaan melalui penipuan klik, meski Google dan lain-lain telah menerapkan sistem otomatis untuk mencegah klik yang kasar oleh pesaing atau pengembang web korup.

Paid To Review (PTR)

           Paid to Review (PTR) adalah sebuah program bisnis Internet dimana kita sebagai Blogger di wajibkan untuk menulis Review tentang produk / website / apa saja sesuai dengan keinginan sang Advertiser (pengiklan). Nah, klo kamu punya blog sendiri dan udah punya Google PageRank, kenapa ga kamu coba aja ikutan bisnis PTR ini. Hasilnya lumayan lho, daripada blog kamu nganggur ga pernah di update tulisannya, mendingan kamu ikutkan bisnis PTR ini. Untuk dapat mengikuti bisnis PTR ini paling tidak kamu harus memiliki sebuah Blog dan minimal sudah memiliki PageRank 2, lalu klo bisa blog kamu harus berbahasa Inggris, soalnya kebanyakan Broker PTR hanya menerima Blog yang berbahasa Inggris (walaupun beberapa Broker bisa menerima Blog berbahasa Indonesia) . Setelah memenuhi kriteria tadi, maka yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah mendaftar ke Broker-broker PTR. Ada banyak Broker PTR di Internet, beberapa di antaranya adalah : Blogsvertise, SponsoredReviews, Smorty, ReviewMe, dll.
Dalam setiap Review biasanya kita di bayar antara $2 – $500, tergantung nilai Blog kita. Soalnya semakin tinggi PageRank Blog kamu, maka semakin tinggi pula nilai sebuah Blog. Oh ya, dalam bisnis PTR ini nilai sebuah blog tidak hanya di tentukan oleh Google PageRank, namun beberapa Broker PTR juga melihat Alexa Rank, Technorati Rank, dan Link Popularity untuk menentukan nilai sebuah Blog.

Domain Parking

            Domain parkir adalah pendaftaran nama domain internet tanpa menggunakannya untuk layanan seperti e-mail atau website tanpa yakni menempatkan segala konten di domain.  Ini mungkin dilakukan untuk cadangan nama domain untuk pengembangan ke depan, untuk melindungi terhadap kemungkinan cybersquatting, atau untuk terlibat dalam cybersquatting.  Karena nama domain registrar akan telah mengatur nama server untuk domain, registrar atau reseller berpotensi memiliki penggunaan domain bukan pendaftar akhir.
Domain parkir dapat diklasifikasikan sebagai menghasilkan uang dan non-komersial.  Pada yang pertama, iklan akan ditampilkan kepada pengunjung dan pendapatan keuntungan pendaftar.  Di kedua, sebuah “Under Construction” atau “Coming Soon” pesan mungkin atau mungkin tidak memasang pada domain oleh registrar atau reseller.  Ini adalah website satu halaman yang dilihat orang ketika mereka ketik nama domain atau mengikuti link di web browser.  Nama domain dapat diparkir sebelum situs web siap untuk meluncurkan.

Forex Online Trading

                Pasar valuta asing (forex, FX, atau pasar mata uang) adalah sebuah pasar di seluruh dunia keuangan desentralisasi over-the-counter untuk perdagangan mata uang.  Keuangan pusat di seluruh dunia sebagai jangkar fungsi perdagangan antara berbagai jenis pembeli dan penjual sepanjang waktu, dengan pengecualian akhir pekan.  Pasar valuta asing menentukan nilai relatif dari mata uang yang berbeda.
Tujuan utama dari mata uang asing adalah untuk membantu perdagangan internasional dan investasi, dengan memungkinkan perusahaan untuk mengkonversi satu mata uang ke mata uang lain.  Misalnya, izin usaha AS untuk mengimpor barang dan membayar British Pound Sterling, meskipun pendapatan usaha adalah dalam dolar AS.  Ini juga mendukung spekulasi, dan memfasilitasi carry trade, di mana investor meminjam mata uang rendah yang menghasilkan dan meminjamkan (berinvestasi dalam) mata uang unggul, dan yang (sudah diklaim) dapat menyebabkan hilangnya daya saing di beberapa negara.
Dalam sebuah transaksi valuta khas asing, pembelian pesta kuantitas dari satu mata uang dengan membayar sejumlah mata uang lain.  Pasar valuta modern asing mulai membentuk pada 1970-an ketika negara-negara secara bertahap beralih ke nilai tukar mengambang dari rezim nilai tukar sebelumnya, yang tetap tetap sesuai sistem Bretton Woods.
Pasar valuta asing adalah unik karena :
  • Volume perdagangan yang besar, menyebabkan likuiditas tinggi;
  • Dispersi geografisnya;
  • Operasi terus-menerus: 24 jam sehari kecuali akhir pekan, perdagangan yaitu dari 20:15 GMT pada hari Minggu sampai pukul 22:00 GMT Jumat;
  • Berbagai faktor yang mempengaruhi nilai tukar;
  • Margin keuntungan yang relatif rendah bila dibandingkan dengan pasar lain dari pendapatan tetap, dan
  • Penggunaan leverage untuk meningkatkan margin laba sehubungan dengan ukuran account.
Sumber : Wikipedia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar