Senin, 07 Maret 2011

GENRE-GENRE GAME

siapa sih yang gak pernah main game? tua muda pasti sudah pernah mencicipinya kan? sebuah game diciptakan untuk menghibur penggunanya. nah disini saya akan mencoba menjelaskan pembagian game berdasarkan Genre dari game tersebut. langsung aja Bro. . .


SANDBOX

pernahkah kalian memainkan  game Grand Theft Auto atau GTA? ya benar, Game tipe ini adalah game dmn kita hanya bisa menjelajahi suatu kota dan bebas menghancurkannya. 




                        





FPS (FIRST PERSON SHOOTER) 

ini dia genre yang sering sekali anda jumpai di warnet2 terdekat didaerah kalian seperti Counter strike dan point blank. Jadi pada dasarnya Adalah game ini  yang mengunakan sudut pandang orang pertama sehingga kita hanya melihat tangannya saja dan tidak melihat tubuh orangnnya. game ini bisa di bilang menarik karena game ini selain melatih ketelitian kita game ini juga melatih kita untuk menjadi seorang tentara. jadi seolah  olah kita dibuat seperti benar benar berada di tengah tengah pertempuran.




       


RPG (ROLE PLAYING GAME) 


Pasti kalian semua sudah banyak engetahui tentang game ini. Game ini adalah game yang berbasis strategi yang memiliki cerita tersendiri dan kebanyakan produsen game juga cenderung memilih cerita sci-fiction. Tipe game ini juga memiliki beberapa persamaan dengan game sandbox tapi kebanyakan game ini ditambahkan beberapa unsur sihir, monster, dll. Tetapi bukan berarti semua game ini memiliki unsur sihir dan monster. ada juga yang memiliki cerita real story. Sementara sandbox memang cenderung ke kehidupan nyata. Contohnya yang mungkin sudah banyak kita mainkan dan kita kenal adalah ragnarock online, Warcraft dan yang berdasarkan real life Red Alert.




TPS (THIRD PERSON SHOOTER) 

Game ini sama seperti FPS tapi game ini mengunakan sudut pandang orang ke-3 sehingga kita bisa melihat seluruh tubuhnya. Contohnya Knight Online





DANCING GAME

Dari namanya kita sudah tahu kalau ini adalah game menari. game yang kebanyakan beredar dikalangan remaja perempuan ini biasanya  hanya diminta untuk mengunakan keyboard kita hanya tingal melihat layar lalu tekan lah key yang ada di layar (atas, bawah, kiri, kanan). Contoh gamenya yang lain dan tak bukan adalah  AyoDance.





FIGHTING GAME

Sejak keluarnya berbagai genre genre game dikalangan masyarakat game ini paling banyak di gemari. Game ini sangat simple karena kebanyakan game ini yang memukul memukul dan memukul game seperti ini kebanyakan di mainkan oleh anak kecil karena game ini terlihat mudah, istilahnya pukul-pukul menang. Tapi beberapa produsen game menaruh beberapa jurus atau special pada setiap karakternya. Contoh game yang biasa dimainkan adalah bloody roar.







Tidak ada komentar:

Poskan Komentar